Menggali Informasi Pendidikan Tinggi Pada World Post Graduate Expo 2018

Selasa, 8 Mei 2018 | 16:52 WIB


JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan hadir pada World Post Graduate Expo (WPGE) 2018 di Merak Room, Jakarta Convention Center. Sebuah acara pendidikan yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh MSW Global dan didukung penuh oleh Kemenristekdikti.

Acara yang terbuka untuk umum ini akan dilaksanakan pada 12-13 Mei 2018, mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Kegiatan utama yang akan diselenggarakan pada WPGE 2018 ialah berupa seminar pendidikan seputar dunia pascasarjana, diskusi pendidikan di era milenials, sosialisasi rencana studi di luar negeri, simulasi dan persiapan test IELTS, dan sharing session dari para alumni berprestasi dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Selain dua kegiatan tersebut, WPGE 2018 juga membuka kesempatan bagi perguruan tinggi luar negeri dan institusi dalam negeri bekerja sama untuk berkolaborasi membuat sebuah terobosan baru yang berdaya guna tinggi bagi dunia akademik dan penelitian global.

Beberapa narasumber yang akan hadir dalam acara ini antara lain Grandprix Thomyres Marth Kadja (Doktor muda dari ITB, alumni program PMDSU Kemenristekdikti), Dr. Bagus Muljadi (Assistant Professor of Chemical and Enviromental Engineering, University of Nottingham), dan Dr.rer.nat. Rino Rakhmata Mukti S.Si.,M.Si. (Ilmuan dan Dosen ITB).

WPGE 2018 juga akan menghadirkan lebih dari 80 perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri. Setiap perguruan tinggi yang turut serta dalam acara ini akan berbagi informasi kepada pengunjung tentang kondisi, situasi, hingga cara agar bisa menjadi bagian dari perguruan tinggi tersebut.

Beberapa perguruan tinggi yang akan turut serta dalam WPGE 2018 antara lain dari dalam negeri seperti Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Institut Teknologi Bandung, Universitas Katolik Indonesia, London School of Public Relations (LSPR); dan dari luar negeri seperti Nanyang Technological University, Warwick University, University of Nottingham, Leiden University, DAAD (German Academic Exchange Service), Education USA, dan European Union.

Informasi detail mengenai WPGE 2018 dapat dilihat pada laman www.mystudiworld.com. Dan bagi pendaftar yang melakukan registrasi acara secara online, akan mendapatkan e-certificate dari penyelenggara. (Iqb)