Kemeriahan Jalan Sehat Hardiknas 2018 Kemenristekdikti

Minggu, 6 Mei 2018 | 12:15 WIB


 BANDUNG – Kemeriahan senam dan jalan sehat yang digelar Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kopertis wilayah IV dimulai kala dentum drum, bass, simbal, dan pianika menjadi instrumental yang harmoni. Area car free Dago, Bandung menjadi ramai dan bising, Minggu (6/5/2018).
Gema musik instrumentasi yang dimainkan grup marching band Universitas Nurtanio itu mampu menyedot perhatian masyarakat yang beraktivitas. Sejumlah masyarakat tiba-tiba memadati tepian jalan. Tak sedikit pula yang mengabadikan momen itu menggunakan gawai dan kamera digitalnya.
Tak hanya kepiawaian mereka bermain musik, masyarakat pun terpukau dengan pakai ala tentara yang mereka kenakan. Perhatian masyarakat pun kian berpusat saat akrobatik marching band disuguhkan sebagai penutup.
Usai parade, ratusan peserta jalan sehat yang terdiri dari kordinator dan staf Kopertis, rektor, direktur, serta perwakilan dari perguruan tinggi negeri dan swasta  se-Jawa Barat dan Banten itu mengikuti senam.
Senam dan jalan sehat ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kemenristekdikti bersama Kopertis wilayah IV yang start di kampus pasca sarjana Unikom dan finish di menara BCA, Dago. Tak hanya itu, peserta pun akan diperlihatkan pameran karya inovasi pendidikan tinggi se- Jawa Barat dan Banten di taman Cikapayang.
Rektor Universitas Komputer Indonesia, Dr. Eddy Soeryanto mengaku senang dapat menjamu para perwakilan PTS itu dalam kegiatan senam dan jalan sehat. Kordinator Kopertis wilayah IV, Prof.Uman Suherman berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat mengetahui bahwa perguruan tinggi swasta itu ada. “Tentu dengan indikator kualitas perguruan tinggi,” katanya.
Direktur Karir dan Kompetensi SDM, Bunyamin Maftuh berimakasih kepada para perguruan tinggi yang telah hadir menyemarakkan kegiatan Hardiknas 2018 Kemenristekdikti. “Yang terpenting adalah bagaimana perguruan tinggi dapat bersilahturahmi. Selamat pagi dan semangat!” tutup Bunyamin seraya memukul gong tanda senam dan jalan sehat dimulai.